en id

Bandara Juanda Finalis Penghargaan dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur.

19 Nov 2018

kembali ke list


Surabaya (19/11) Bandara Internasional Juanda merupakan salah satu finalis penghargaan “Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik pada Media Luar Ruang di Jawa Timur”, kategori Lembaga Swasta dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur di Ruang Pertemuan Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani  - Surabaya.

" Telah dilakukan survey lebih dari 200 instansi pemerintah dan swasta dalam rangka penghargaan ini, dan acara ini bertujuan untuk meningkatkan sikap positif masyarakat terhadap Bahasa Indonesia" ujar Mustakim Kepala Balai Bahasa Jawa Timur.

" Selain untuk meningkatkan  mutu penggunaan bahasa Indonesia sebagai media pemantapan persatuan dan kesatuan bangsa dan mengutamakan penggunaan Bahasa Indonesia demi memartabatkan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa nasional dan bahasa negara" tambah Mustakim.

Acara penghargaan ini dihadiri oleh Arzeti Bilbina Komisi 10 DPR,  Drs.Khatim  Kepala Balai Bahasa Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur dan Perwakilan instansi pemerintah dan swasta.

Para finalis terdiri dari PT KAI Stasiun Gubeng, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Restoran Mang Engking Sidoarjo, Wisata Rohani Sunan Giri Gresik dan SMA Katolik Santa Maria.

Pemenang kategori swasta ini adalah PT KAI - Stasiun Gubeng berdasarkan beberapa kriteria dan instrumen penilian, seperti fisik kebahasan dan tipografi kebahasaan" tutur Mustakim.

Terimakasih
Humas Bandara Internasional Juanda