en id

KINI HADIR RUTE BARU SURABAYA MENUJU SAMARINDA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA

11 Jan 2019

kembali ke list


 

Bandar Udara Internasional Juanda menambahkan rute baru bersama Lion Air yaitu tujuan Surabaya (SUB) - Samarinda (SRI) - Surabaya (SUB) mulai Jumat, 11 Januari 2019. Penerbangan perdana ini menggunakan pesawat Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Kegiatan pelepasan penumpang pertama Surabaya menuju Samarinda ini dihadiri oleh Airport Duty Manager Bandar Udara Internasional Juanda Herdiono, Manager Lion Air Area Surabaya Dyfi Sucianti dan Station Manager Lion Air Widodo.  

Penerbangan dengan nomor JT 314 lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pukul 10.25 WIB dan mendarat di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto  Samarinda pada pukul 12.55 WITA. Adapun untuk rute sebaliknya, Lion Air akan lepas landas dari Samarinda sesuai jadwal keberangkatan pada 13.35 WITA menggunakan nomor JT-317 dan diperkirakan tiba di Surabaya pukul 14.05 WIB.

“Animo masyarakat pada penerbangan perdana rute Surabaya Samarinda ini cukup diminati, 215 seat terjual habis pada penerbangan pertama ini. Untuk harga penerbangan rute Samarinda Surabaya dibuka mulai harga Rp.635.000,00. Sedangkan untuk rute Surabaya  Samarinda dibuka mulai harga Rp.700.000,00, Penerbangan ini akan beroperasi satu kali setiap hari," ujar Dyfi.

Penerbangan Surabaya Samarinda ini telah menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi antara Kalimantan Timur dan Jawa Timur. Hal ini juga dalam upaya mendukung agenda pemerintah melakukan pengembangan pariwisata nasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara.

“Tentunya saya sangat senang karena dengan adanya rute Surabaya Samarinda. Kini saya tidak perlu transit di Balikpapan untuk pulang menuju Samarinda," ujar Rosa penumpang Lion Air Surabaya Samarinda.

Dengan resmi beroperasinya penerbangan  Surabaya-Samarinda ini, kini Bandar Udara Internasiinal Juanda Surabaya melayani 36 rute domestik dan 11 maskapai penerbangan.

Terimakasih
Humas Bandara Internasional Juanda