en id

Bandara Internasional Juanda Catatkan Pertumbuhan Penumpang Sebesar 3,8% Dalam Arus Mudik Lebaran 2018

25 Jun 2018

kembali ke list


Surabaya (25/06) - Posko Angkutan Lebaran Tahun 2018 telah berakhir pada tanggal 24 Juni 2018. Berakhirnya masa pelaksanaan posko ditandai dengan dilakukanya acara apel penutupan posko di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda.

Apel penutupan posko dihadiri oleh pihak-pihak yang terlibat dalam posko angkutan lebaran kali ini, diantaranya berasal dari perwakilan Kantor Otoritas Wilayah III, Airnav, TNI AL,  TNI AU, TNI AD, Polsek Sedati, Basarnas, Perwakilan Maskapai dan Ground Hamdling, serta mitra kerja lain di lingkungan Bandar Internasional Juanda.

Dalam pelaksanaanya, posko yang dilaksanakan selama 18 (delapan belas) hari terhitung mulai tanggal 07 Juni sampai dengan 24 Juni 2018 ini berjalan dengan baik dan tidak ditemukan kendala-kendala yang berarti baik itu dari sisi pelayanan kepada pengguna jasa maupun terkait fasilitas yang bandara.

Sepanjang posko terpadu lebaran mulai dari H-8 atau tanggal 7 Juni hingga H+8 atau tanggal 24 Juni 2018, tercatat Bandara Juanda Surabaya telah melayani 1.155.972 penumpang, naik 3.8% dari tahun sebelumnya. Sedangkan jumlah penerbangan tercatat sebanyak 8.353 penerbangan, naik 6,9% dari tahun lalu. Untuk cargo sendiri juga mengalami peningkatan sebanyak 34,6% dari tahun sebelumnya dengan jumlah totak 4.427 ton.

Dalam sambutannya, Co. General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional Juanda menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang telah membantu jalannya posko mulai dari awal pembukaan hingga penutupan,

"Management PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Juanda menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak hingga Posko Angkutan Lebaran 2018 bisa berlangsung selamat, aman, dan nyaman"

Terima kasih

[Communication Juanda International Airport]