en id

Sosialisasi Implementasi E-Billing, SMS Billing, Virtual Account & Aplikasi Costumer Information Sistem (ACIS)

03 Nov 2017

kembali ke list


Sidoarjo (2/11) PT Angkasa Pura I (Persero) menargetkan untuk menerapkan E-Billing, Virtual Account & Aplikasi Customer Information Information Sistem (ACIS) kepada seluruh mitra usaha di Kantor Cabang Bandara Juanda. Demi kelancaran penerapan sistem ini diadakan sosialiasi dengan mengundang 160 (seratus enam puluh) mitra di Ballroom Swiss Bell Hotel Juanda. 

Kegiatan E-Billing ini berkerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang didasari oleh Perjanjian Kerjasama Pembayaran Mandiri Virtual Account Secara Host To Host. 

Acara sosialiasi ini dihadir oleh perwakilan Kantor Pusat yakni Account Receivable Group Head, General Manager Bandara Juanda dan Vice President Mandiri. 

Yang meletarbelakangi program E-Billing ini adalah untuk mengurangi kendala percetakan berbentuk hardcopy dan penyampaian invoice yang memerlukan waktu yang lama kepada mitra. Diharapkan dengan sistem ini dapat monitoring dan konfirmasi tagihan dapat dilakukan dengan mudah. 

Acara sosialiasi ini dibuka oleh General Manager Bandara Juanda YUWONO dalam sambutannya menyampaikan "Dengan adanya sistem e-billing ini diharapkan arus penyampaian invoice yang lebih cepat kepada mitra PT  Angkasa Pura I dan virtual account ini dapat memberikan kemudahan, peningkatan efesiensi dan aksesbilitas yg lebih baik kepada mitra Bandara Juanda" 

Faizal Maulana Account Receiveble  Department Head dalam pemaparannya menyampaikan "Kami PT Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk berinovasi untuk meningkatkan pelayanan dan untuk mendukung program pemerintah dalam "gerakan non tunai", hal ini untuk meningkatkan pelayananan kepada mitra menjadi lebih effektif dan effisien." 

Terima Kasih 
[Communication Juanda international Airport]